Ketentuan Umum

  1. Syarat dan Ketentuan berikut berlaku untuk pengguna perseorangan (‘Pelanggan’) di perumahan atau apartemen yang menggunakan layanan Instaned Home Combo IPTV dan Instaned Home Internet (‘Layanan’).
  2. Layanan Instaned Home diberikan kepada Pelanggan sebagai layanan “up to” dan “as is”, sehingga TNC tidak memberikan jaminan kepada Pelanggan atas layanan Instaned Home.
  3. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan Instaned Home tidak dapat mengeluarkan invoice fisik atau bukti bayar yang setara dengan faktur pajak.
  4. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan merupakan layanan prabayar dan untuk berlangganan Pelanggan harus melakukan pembayaran bulanan untuk memperpanjang masa aktif bulanan sesuai paket Layanan yang dipilih.
  5. Layanan Instaned Home hanya tersedia di area yang tercakup Jaringan TNC Fiber. Cakupan area tersebut dapat di cek pada website Instaned Home.
  6. IP yang diberikan layanan Instaned Home adalah IP Private DHCP.
  7. Layanan Instaned Home hanya diperuntukan untuk konsumen pribadi/perumahan, tidak diperkenankan untuk badan usaha.
  8. Pelanggan mengetahui bahwa 1 (satu) akun Layanan Instaned Home Combo IPTV terdiri dari 1 (satu) akses Broadband Internet dan 1 (satu) akses layanan TV untuk area tertentu. Akses Broadband Internet disediakan oleh PT Telemedia Network Cakrawala sedangkan akses layanan TV disediakan oleh PT Skycable.
  9. Pelanggan mengetahui bahwa untuk memilih jadwal instalasi hanya dapat dilakukan minimum H+1 dan maksimal H+30 dari tanggal registrasi dilakukan. Jika pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum tanggal yang dipilih, maka proses penjadwalan instalasi pelanggan tidak akan diproses. Pelanggan akan dihubungi oleh TNC jika jadwal instalasi yang dipilih sudah tidak tersedia dan akan diganti dengan jadwal instalasi terbaru.
  10. Pelanggan mengetahui bahwa Layanan harus sudah terpasang di tempat pilihan Pelanggan maksimal 1 (satu) bulan setelah pembayaran dilakukan. Layanan yang belum terpasang setelah lebih dari 1 (satu) bulan semenjak pembayaran dilakukan akan kami anggap batal dan Pelanggan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang jika ingin tetap berlangganan. Pembayaran atas Layanan yang belum terpasang tidak dapat dikembalikan.
  11. Pelanggan mengetahui bahwa kualitas Layanan yang diterima tergantung pada perangkat Layanan dengan perangkat penerima, baik secara langsung dan/atau tidak langsung.
  12. Layanan diberikan tanpa jaminan tertentu, tanpa jaminan gangguan Layanan dan tanpa jaminan ketersedian Layanan dimana Layanan dapat diakses secara bersamaan oleh semua Pelanggan tanpa pengaturan, alokasi dan/atau prioritas tertentu. Pelanggan berhak memperoleh dukungan teknis dan/atau non-teknis dari Instaned Home care yang dapat dihubungi 24 x 7 terkait dengan Layanan melalui email: support@tnc.net.id dan whatsapp center: +62 811-1522-899.
  13. Apabila dukungan yang dibutuhkan Pelanggan memerlukan kunjungan dari pegawai atau kontraktor Layanan, Pelanggan akan dikenakan biaya kunjungan sebesar Rp 200.000,- setiap 2 (dua) jam belum termasuk PPN 11%, namun akan dibebaskan biaya apabila kendala diakibatkan gangguan Layanan.
  14. Pelanggan akan memberi izin kepada pegawai atau kontraktor Layanan memasuki wilayah milik Pelanggan untuk melakukan instalasi, aktivasi, konfigurasi, dan/atau pemeliharaan Layanan pada saat yang telah disepakati Pelanggan.
  15. Pelanggan tidak diperkenankan untuk menjual, memanfaatkan atau membagi kembali seluruh atau sebagian Layanan untuk keperluan Pihak Ketiga selain Pelanggan.
  16. Biaya penggunaan Layanan Prabayar dan/atau biaya paket-paket tambahan lain yang berlaku hanya dapat dilihat pada situs resmi Instaned Home.
  17. Biaya yang diinformasikan belum termasuk PPn 11%.
  18. TNC berhak untuk mengganti, merubah dan/atau menambah biaya berlangganan dari waktu ke waktu tanpa membutuhkan persetujuan dari Pelanggan.
  19. Bagi Pelanggan eksisting yang menyewa perangkat Wi-Fi Router mengetahui dan menyetujui perubahan biaya berlangganan pada point 18 sesuai dengan syarat dan ketentuan penggunaan Layanan yg berlaku. Perubahan biaya berlangganan tersebut tidak berhubungan dengan masa berlaku kontrak dan tetap terikat sampai jangka waktu berlangganan Pelanggan berakhir.
  20. Fitur TV sebagai bonus Layanan memiliki jumlah dan/atau formasi saluran televisi yang tidak terikat baik untuk kualitas siaran Standard Definition (SD) dan/atau High Definition (HD).
  21. TNC berhak untuk menambahkan dan/atau mengakhiri kerjasama dengan Content Provider saat ini, yang dapat mengakibatkan penambahan dan/atau pengurangan jumlah channel TV yang terdapat di dalam Layanan Instaned Home dan TNC IPTV, dengan pemberitahuan tertulis kepada Pelanggan maksimal 30 (tiga puluh) hari sebelumnya. Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa setiap perubahan yang dilakukan tersebut tidak merubah biaya berlangganan atas layanan TNC yang digunakan Pelanggan.
  22. Syarat dan Ketentuan berlaku efektif setelah Pelanggan melakukan centang pada kolom yang disediakan saat mengisi formulir registrasi online dan/atau saat pegawai Layanan melakukan pengisian formulir registrasi online atas persetujuan Pelanggan baik secara tertulis atau lisan, dan/atau setelah pelanggan melakukan pembayaran layanan Instaned Home. Instaned Home memiliki hak untuk menolak aplikasi ini tanpa penjelasan.
  23. Pelanggan menyatakan bahwa informasi yang telah diberikan kepada Instaned Home adalah benar dan sepakat untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan Layanan. Setiap perubahan terhadap informasi yang telah diberikan wajib disampaikan kepada Instaned Home selama berlangganan Layanan.
  24. Pelanggan mengetahui dan menyetujui bahwa TNC dapat menggunakan dan memberikan data nomor handphone pelanggan TNC yang terdaftar kepada pihak ketiga, untuk kepentingan kerjasama sebagai upaya peningkatan layanan sistem pembayaran TNC ke pelanggan.
  25. TNC tidak bertanggung jawab atas pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan ke rekening selain rekening resmi TNC (PT Telemedia Network Cakrawala). Karyawan TNC tidak diperbolehkan menerima imbalan atau pembayaran dalam bentuk apapun yang diberikan oleh pelanggan.